ATOZ Prajurit Terkuat Dalam Peperangan Zaman Kuno Dalam Sejarah

Atoz Prajurit Terkuat
Atoz Prajurit Terkuat Di Zaman Kerajaan Kuno

Atozbi.com, Urutan – Prajurit Terkuat ada disaman sejarah perang zaman kuno, berikut Atoz Prajurit yang pernah merajai peperangan. Dan keberadaannya membuat lawannya merinding.

Hempasan pedang dan gerakang desingan perisai serta tarian ombaknya yang berirama. Adalah tontonan perang yang diperlihatkan oleh mereka.

Setelah membahas, Ponggawa Perang Dunia Memainkan Strategi Terkenal Dan Mematikan. Sekarang akan dibahas pasukan terbaik yang pernah ada dizaman kuno.

Perang adalah membunuh atau terbunuh. Perang adalah dilukai atau melukai. Konsekuensi perang adalah seperti itu.

Yang kuat akan melakukan ekspansi kekuasaan. Menguasai wilayah, materi dan selir. Kekuatan prajurit sebuah kerajaan akan emmberi pengaruh pada perluasan sebuah wilayah untuk dominasi kekuasaan.

Berikut Atoz Prajurit yang terkuat

Mereka adalah barisan prajurit yang disiplin dalam berlatih, rapih dalam membentuk formasi. Paham bagaimana memposisikan diri saat menghadapi serangan panah.

Dan paham bagaimana menggunakan Trebuset. Tombak dan Perisai.

Mamluk

Atoz Pasukan dengan prajurit Yang Terkuat Bumi adalah Mamluk.

Mamluk adalah sekelompok budak yang masuk Islam dan melayani para khalifah Islam dan para sultan Ayyubiyah selama abad pertengahan.

Setelah Mamluk masuk Islam, banyak yang dilatih menjadi kavaleri. Setiap Mamluk patut patuh pada Furusiyya.

Kode yang mencakup nilai-nilai seperti keberanian dan kemurahan hati dan juga taktik kavaleri, menunggang kuda, memanah, dan perawatan kuda.

Seiring waktu, mereka menjadi suatu kasta militer yang kuat dan sering mengalahkan pasukan Salib.

Lebih dari sekali mereka merebut kekuasaan dari tangan sultan mereka sendiri. Misalnya Kesultanan Mamluk pada tahun 1250 M hingga 1517 M di Mesir.

Kehebatan pasukan ini adalah dalam hal menyerang atau diserang. Beberapa kali diserang oleh pasukan Knight yang terkenal dengan pasukan Salib. Namun sebua akal busuknya dipatahkan.

Prajurit Sparta

Prajurit ini, memiliki armada perang laut yang hebat disaat dilaut. Dan kuat saat berada didarat.

Ketika menuju arena perang, mereka memiliki Prinsip “Kembali dengan perisai atau lebih dari itu”. Memiliki makna, tidak ada pulang kembali kemarkas sebelum memenangkan pertarungan.

Dalam beberapa peperangan yang mereka hadapi, Pasukan ini dipimpin oleh Leonidas.

Yang paling fenomenal dari Pasukan ini adlah ketika menghadapi pasukan Kerajaan Persia dengan jumlah yang jauh lebih banyak.

Pasukan Sparta berjumlah 300 orang berhasil menghantam pasukan Persia dan menaklukkannya. Dia mempertahankan Athena Yunani dari gempuran pasukan Persia.

Samurai

Sering mendengar atau melihat foto pedang samurai, yang sebenarnya bukan pedang samurai tapi Katana. Yang dipakai oleh Samurai. Samurai adalah nama orang yang kemudian hari menciptakan pasukan Samurai.

Dengan hanya berbekal pedang paling tajam di dunia dan dengan mudah bisa memotong musuh dalam dua kali gerakan saja. Mereka memiliki jurus yang lembut namun angat mematikan.

Mereka memiliki budaya malu. Malu untuk melakukan perbuatan yang tidak menjadi haknya. Maka dalam bertempur mereka harus membunuh. Dan tidak ada kata berlari dari pertempuran. Sebab meninggalkan pertempuran adalah malu.

Malu harus dibayar dengan nyawa. Tindakan bunuh mereka disebut dengan harakiri.

Knight

Pasukan Salib, Kisah the Knights Templar bermula pada 1099. Ketika pasukan Katolik dari Eropa mengambil alih Kota Yerusalem dari kendali umat Muslim pada Perang Salib pertama.

Knight adalah pejuang yang menggunakan baju pelindung atau biasa disebut zirah di sekujur tubuhnya.

Knights of Templar sebenarnya nggak serta merta ada. Kelompok ini diprakarsai oleh Hugues de Payens bersama ke-8 temannya pada tahun 1099.

Tujuan Payens membentuk Knights of Templar adalah untuk melindungi harta dan nyawa. Para peziarah Kristen yang datang dari berbagai sudut Eropa.

Mereka adalah prajurit elite dengan baju besi, senjata, dan kuda untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh Raja.

Mereka adalah tentara-tentara yang sangat efektif yang telah berlatih selama hidupnya.

Dalam sejarahnya Pasukan ini hendak menaklukkan Salahuddin Al Ayubi, namun beberapa kali pertarungan Solahuddin Al Ayubi tidak pernah di taklukkan.

Apache

Apache memiliki kemampuan mirip dengan Ninja, tapi Apache ini miliki Amerika, sementara Ninja milik Jepang.

Mereka memiliki teknik dan kemampuan memasuki pasukan musuh lalu memenggal kepala musuh.

Dengan senjata primitive yang kebanyakan terbuat dari kayu dan tulang. Keahlian lain mereka adalah memakai senjata pisau dan melempar kapak.

Aztec

Atoz prajurit yang terbaik berikutnya adalah Suku Aztec.

Mereka ini primitif, mereka berpakaian mengikuti corak binatang.

Suku ini terkenal kejam dalam pertempuran. Mereka biasanya berpakaian seperti binatang elang atau jaguar. Mereka menggunakan senjata yang sangat primitif seperti klip dan busur dengan sangat efektif.

Mereka adalah pasukan khusus Aztec yang bersumpah tidak akan mundur bila musuh datang.

Meski pada akhirnya mereka dikalahkan oleh Spanyol yang menggunakan senjata modern yang jauh lebih baik.

Mongol

Mongolia  dikenal dengan bangsa barbar dan liar.

Mereka mendominasi daerah Eropa dan Asia serta terkenal sebagai pasukan berkuda. Yang dipimpin oleh salah satu komandan militer terkenal sepanjang sejarah dunia yaitu Genghis Khan.

Mereka sangat displin dan mahir menggunakan senjata busur dan panah di atas punggung kuda.

Mereka menggunakan busur komposit yag bisa menembus melalui baju besi serta juga cukup mahir menggunakan tombak dan pedang.

Psi War atau perang dengan psikologi dan intimidaasi yang kuat. Mereka membangun salah satu imperium terbesar di dunia yang pernah ada.

Roman Legion

Pasukan Legiun Romawi. Dan juga Romawi Timur, Byzantium.

Merupakan pasukan yang terkenal di zamannya, dengan kekuatan kerajaan yang menguasai Eropa dan tanah Arab.

Disiplin, mahir menggunakan senjata dan strategi, membuat Roman Legion sangat ditakuti di Eropa.

Namun dalam sejarah perang Islam, pasukan ini berhasil di hancurkan oleh pasukan Khalid Bin Walid

Viking

Sebenarnya ini Bangsa Viking, bukanlah prajurit perang seperti kebanyakan.

Sebab mereka adalah Para Petani dan Nelayan. Dan ketika pada musim tertentu, emnembusi lautan dan sungai menyusuri area pesisir.

Merampok, dan menyerang secar atiba-tiba penduduk yang ada di pesisir. Seteleh itu mereka kembali ke laut dan meninggalkan mereka.

Viking menggunakan kapal khusus, yang sempit dan panjang dengan menggunakan layar.

Selain dikenal sebagai bangsa tukang perang, Viking masyhur dengan sebutan bajak laut. Ya, melaut adalah hal yang sangat identik dengan bangsa ini. Pencapaian terbaik mereka adalah sebagai bangsa yang pertama kali menjejakkan kakinya di tanah Amerika. Lho, bukannya Colombus, ya? Tidak. Peneliti yakin jika bangsa Viking telah ada di Amerika bahkan 500 tahun sebelum ekspedisi Colombus dimulai.

Pasukan Salahuddin Al-Ayyubi

Setelah 88 tahun dikuasai oleh pasukan Salib, kota Yerusalem Palestina akhirnya kembali jatuh ke pangkuan umat Islam.

Baca juga : Pertempuran Besar Islam Pada Bulan Ramadhan, Muslim Menang Telak

Tepat pada 2 Oktober 1187 M atau setelah 3 bulan berjibaku pada pertempuran Hattin. Tentara pasukan Islam yang dipimpin oleh Salahuddin Al-Ayyubi. Berhasil menaklukkan dan membebaskan kota suci itu dari kezaliman dan kebiadaban.

Penaklukan Yerusalem yang dilakukan pasukan Islam di bawah komando Salahuddin sungguh amat berbeda. Ketika tentara perang Salib menduduki Yerusalem pada 1099, Salahuddin menepati janjinya. Menaklukkan Yerusalem dengan mulus tanpa balas dendam dan pembantaian sesuai ajaran Al-Quran.

Pasukan Iskandar Zulkarnain

Pasukan perang ini adalah pasukan berkekuatan sekitar 30.000 prajurit yang merupakan gabungan dari ahli pedang, tombak, panah, dan busur.

Dengan dipimpin oleh Jenderal perang yang disebut-sebut sebagai yang terbaik dalam sejarah yaitu Iskandar Zulkarnain (Alexander Agung).

Pasukan ini berhasil membuat sebuah imperium terbesar dalam sejarah dunia kuno. Penaklukan dan daerah kekuasaan mereka membentang dari barat (Eropa Timur) sampai Asia Kecil (India)

Demikian Atoz Pasukan atau Prajurit terkuat dan terbaik dunia yang dihimpun oleh Atozbi.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *