Bacaan Surat Al Waqiah
Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah Dan Pelaksanaan Sholat Dhuha

Bacaan Surat Al Waqiah Setelah Menunaikan Sholat Dhuha

Diposting pada

Dalam hidup, semua manusia secar anirmal akan berusaha untuk menjadi orang kaya. Namun dalam Islam memberikan tuntunan, dengan Bacaan Surat Al Waqiah yang dilaksanakan setelah melaksanakan Sholat Sunnah Dhuha di pagi Hari.

Atozbi.com, Bisnis – Dalam bacaan Surat Al Waqiah mengandung ayat-ayat tentang Datangnya hari kiamat. Atas kuasa Allah SWT mengguncang bumi dan menjadikannya seperti debu yang berterbangan.

Surat ini pula menjelaskan tentang golongan manusia, yakni golongan kanan dan golongan kiri. Serta golongan terdahulu (sebelum Islam). Dimana golongan kanan adalah yang mendapat balasan kebaikan sementara golongan kiri menempati Neraka.

Baca juga: Menjadi Developer Terkenal Dengan Modal Kecil

Surah ini juga mengandung makna tauhid. Yang hanya mengesakan Allah SWT. Sebab Allah yang maha berkehendak.

Apakah manfaat Bacaan dari Surat Al Waqiah

Pada surah Al Waqiah mengandung beberapa faedah didalamnya, yakni :

Hidup Tidak Melarat

Bacaan Surat Al Waqiah satu kali setiap selesai melaksanakan Sholat Wajib. Maka akan mendapatkan pahala yang besar bagi yang membacanya dan dijauhkan dari kemelaratan.

Menjadi Jutawan

Bacaan Al Waqiah disarankan untuk dibaca setelah Ashar, untuk mendapatkan kekayaan dunia.

Baca juga: Usaha Rumahan Olah Ulang Sampah Plastik Bernilai Ekonomis

Hidup dibawah garis kemiskinan atau kehidupan silahkan berdoa kepada Allah SWT dengan membaca Surah Al Waqiah. Seperti sabda Nabi Muhammad SAW “Ajarkanlah surah Al-Waqi’ah kepada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadits)

Memperoleh Berkah Rezky

Tidak semua kekayaan yag dilihat dengan mata kepala adalah mengandung berkah. Rezeky diharapkan mendapatkan Berkah Allah SWT. Dengan membaca Surah Al Waqiah maka rezeky yang didapatkan merupakan rezeky berberkah atas Izin Allah SWT.

Orang Kaya Yang Murah Hati

Tidak semua orang kaya rendah hati atau murah hati. Diharapkan bahwa yang memiliki kelimpahan rezeky yang cukup. Dapat membaginya buat orang lain. Sebagai bentuk kedermawanan. Dan dengan Bacaan Pada Surat Al Waqiah akan membuat seseorang menjadi murah hati dengan orang fakir miskin. Atau menjadi dermawan.

Nah diatas itu adalah faedah dari membaca Surah Al Waqiah, bagaimana dengan Sholat Dhuha?

Ternyata Dhuha membuat seseorang menjadi lebih energik, dan juga murah rezeky. Penggabungan keduanya akan memberikan efek luar biasa bagi yang mengerjakannya.

Baca juga: Mengambil Untung Dari Usaha Rumahan Dengan Modal Minim

Adapun kegunaan dari Sholat Dhuha

Dalam melaksanakan sholat dengan jumlah rakaat 2 – 12 rakaat tersebut. Sama dengan pelaksanaan sholat secara umum, yakni berwudhu atau mensucikan diri terlebih dahulu.

Dilaksanakan disaat terbitnya matahari pagi hari, hingga menjelang Dhuhur.

Adapun faedah dari Sholat Dhuha?

Harta Yang Dicukupkan

Seorang yang menjalan Sholat Dhuha, atas kuasa Allah dijamin untuk hartanya dicukupkan sesuai dengan kebutuhannya.

Sebagaimana Sabda Rasulullah Muhammad SAW:

“Allah SWT berfirman: Wahai anak (cucu) Adam, janganlah engkau tinggalkan empat rakaat sholat di waktu pagi (awal siang). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Tirmidzi)

Jika Allah yang memberikan jaminan kepada hambanya, siapa yang bisa menghalanginya. Dan jika Allah yang menahan Rezeky, siapa yang bisa mengambilnya? Dengan Sholat Dhuhda maka harta seseorang dicukupkan. Dan menjauhkan dari sifak kefakiran.

Menyehatkan Tubuh

Dengan melaksanakan gerakan sholat Dhuha secara teratur, akan memberikan kelenturan pada tubuh. Dan sendi akan terlatih dengan baik dipagi hari. Hal ini akan berefek memberikan kebugaran dan kesehatan yang malaksanakannya.

Demikian manfaat yang bisa diambil dengan membaca Surah Al Waqiah, dalam membantu usaha atau pekerjaan.

Wallahu Wa’lam.

Sumber Foto, Muslim Online

Tinggalkan Komentar