Kota Terdingin Republik Indonesia, Ruang Pariwisata dan Honeymoon

Kota Terdingin Republik Indonesia
Kota Terdingin yang ada ri Republik Indonesia

Atozbi.com, Alam – Membahas Kota Terdingin yang ada Di Republik Indonesia. Dimana Indonesia Adalah Negara yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Sebagai garis imajiner yang membagi 2 kutub Bumi yakni Utara dan Selatan. Maka beberapa provinsi di Indonesia yang diberi nama selatan dan Utara.

Misalnya Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan Sumatera Utara.

Sementara di Jawa tidak ada Jawa Utara dan Jawa Selatan.

Kenapa demikian?

Karena yang diberi nama Utara dan Selatan, provinsi Utara dan Selatan, maka benua tersebut dilintasi oleh garis khatulistiwa. Untuk membedakan bahwa provinsi yang mngarah ke kutub utara, diberi nama Utara begitupun yang megarah ke kutub selatan.

Indonesia dengan kondisi tersebut, membuat Negara ini memiliki jadwal waktu siang dan malam yang relatif sama.

Negara Indonesia dengan 60% laut, menyebabkan Negara kita ini memiliki udara dengan kelembabab udara yang sangat baik. Sehingga beberapa daerah memiliki kondisi alam yang sangat sejuk dan hijau.

Hal itu membuat beberapa kota menjadi daerah yang dingin. Dan dodaerah tersebut, hampir tidak membutuhkan AC maupun kipas angin. Karena kondisi alamnya yang dingin.

Bagi Anda yang berminat untuk menimati suasana daerah atau kota yang dingin, maka beberapa daerah bisa menjadi area aternatif Anda. Untuk tujuan kunjungan wisata maupun perencanaan Honeymoon.

Kota Terdingin Di Republik Ini

Puncak Jaya, Papua

Daerah ini masuk dalam Kota Terdingin Republik Indonesia. Seperti yang dijelaskan pada urutan gunung tertinggi di Indonesia. Maka deretan gunung yang ada di provinsi ini menjadi Gunung tertinggi di Republik ini.

Kota Mulia tepatnya di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Dengan daratan 2.448 meter dari ketinggian permukaan laut. Kota ini sangat dingin. Hanya saja daerah ini menjadi daerah konflik akhir-akhir ini.

Ditakutkan sementara Anda bersama pasangan untuk Honeymoon lalu terjadi suara tembakan. Kira-kira bagaimana Anda bisa bayangkan.

Ke Kot aini diakse dengan jalur udara, dengan menggunakan pesawat kecil, Dari papua selama 60 menit.

Bagaimana Anda mau ketempat ini ber honey moon. Pikir-pikir lagi.

Waghete, Deiyai, Papua

Terlatak di Kabupaten Deiyai, Papua ini. Suhu di daerah ini pada malam hari hingga 10 derajat. Jauh dibawah suhu AC 18 Derajat. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya kaki kedinginan di derah ini ketika tidak memakai selimut. Meski bersam dengan pasangan.

Baca juga : Perairan Laut Dalam Dan Pulau-Pulau Kecil: Potensi Ekonomi Yang Masih Tertidur

Mengakses area ini bisa dengan darat yang terjal dan memakan waktu sangat lama, atau jalur udara. Daerah ini memiliki tingkat pendidikan warga yang sangat rendah. Hal itu disebabkan oleh jalur transportasi darah yang mengalami kendala.

Sehingga seluruh kebutuhan menggunakan jalur udara dan itu berhubugan langsung dengan harga-harga yang elambung tinggi.

Area ini juga tidak aman 100% sebab terjadi beberapa konflik di daerah ini. Dan sering terjadi perang antar suku.

Apakah ini menjadi tujuan wisata Anda bersama pasangan. Sekaligus honeymoon?

Berastagi, Karo, Sumatra Utara

Jika tadi kita di Papua, bagian Timur Indoenesia, maka sekarang bergeser ke bagian Barat yakni di Kabupaten Karo. Dengan 1.300 meter dari permukaan air laut ini memiliki udara yang sangat dingin.

Berastagi diapit oleh gunung Sibayah dan Gunung Sinabung, hal ini membuat putaran udara di daerah ini sangat dingi. Lokasinya aman dan bisa menjadi target Wisata Anda.

Baca juga : Corak Planet Dari Keseluruhan Planet Pada Tata Surya

Kondisi alam yang dingin membuat tubuhan menjadi subur. Sehingga dengan kondisi tersebut, buah-buahan dan banyak tumbuhan serta beberapa tanaman sangat subur. Juga didaerah ini menyediakan beberapa wisata desa tradisional.

Malino, Sulawesi Selatan

Terdapat di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan dengan julukan kota Bunga. Yang dicanangkan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta IYL. Dimana Malino merupakan lokasi target Wisata Alam di Sulawesi Selatan.

Jangan coba-coba datang ketempat ini dalam kondisi musum hujan, sebab akan menggingil jadinya dengan cuacanya yang menarik.

Disini terdapat banyak pohon pinus yang dilindugi. Sehingga sampai pada pukul 11 siang kondisinya masih sangat dingin.

Berada pada ketinggian 1500 meter dari permukaan laut. Malino kini menjadi salah satu penghasil sayur. Yang paling segar di Sulawesi Selatan untuk suplai ke Makassar Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur

Ke Pulau Nusa Tenggara. Disana akan dijumpai Ruteng. Terletak di Manggarai. Merupakan kota kecil yang aman untuk dikunjungi. Suasana dingin menusuk daerah ini. Menciptakan sensasi yang paling membahagiakan.

Bagaimana tidak, didaerah ini juga subur dengan buah-buahan dan sayurannya yangs angat segar.

Sehingga ketika berwisata kesini, sekaligus berwisata dengan bermalam dan masak sendiri bagi yang hobi memasak.

Dengan sumber bahan baku tersedia segar oleh para petani diaerah ini.

1200 dari permukaan laut, menjadikan Ruteng sebagai daerah terdingin di NTT

Demikian 5 Kota yang masuk kategori Terdingin yang ada ri Negara Republik Indonesia.

Baca juga : Gunung Tinggi Di Indonesia Tersebar di Jawa, Sumatera, NTB, Dan Sulawesi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *