Makanan Khas Tradisional Maros, Membuai Rindu Dan Memikat Hati

Makanan tradisional Maros

Atozbi.com, Makanan Khas Tradisional – Jika berminat membuka usaha rumahan, maka Makanan khas tradisional Maros bisa menjadi salah satu alternatif.

Kabupaten yang berbatasan langsung dengan kota Makassar tersebut, memiliki sajian yang sangat menarik dan sekali mencoba maka akan membuat kita terbuai rindu. Sebab nikmatnya yang memikat hati.

Kabupaten Maros yang memiliki daerah beririsan dengan Kabupaten Bone, Barru dan Kota Makassar tersebut. Bisa ditempuh dengan perjalanan selama 15 menit dari Kota Makassar.

Sebab salah satu ujung dari jalan Tol Makassar, sangat dekat dengan perbatasan daerah ini.

Adapun makanan khas dari Kabupaten Maros adalah sebagai beriktut:

Roti Maros, Makanan Khas Tradisional sejak tahun 90an

Roti Maros, Roti berasal dari Maros. Merupakan jenis usaha roti rumahan yang banyak diminati oleh penikmat jajanan jenis kue. Adapun kue ini sangat gampang dijumpai di pinggir jalan di Kota-kota Maros.

Makanan tradisional Maros
Roti Maros, Makanan khas yang memikat hati

Roti ini sama dengan roti sobek. Yang didalamnya diisi dengan selai, berbagai macam rasa. Ketika membeli ditempat penjualannya. Maka ditemukan jenis roti ini dalam bentuk masih hangat.

Dengan menggunakan bahan, terigu, gula halus, ragi instan, kuning telur, serta isi dengan gula merah. Membuat roti maros memiliki cita rasa tersendiri bagi para penggemarnya.

Putu Pesse, Simungil Yang Membuai Rindu

Putu Pesse, pesse’ artinya di remas hingga padat. Sehingga diberi nama kue putu pesse’. Karena saat dimasukkan kedalam cetakan. Dengan cara menekan. Hingga padat.

Putu Pesse, Makanan Khas Tradisional Asal Maros
Putu Pesse’, Kue Tradisional Asal Maros

Dengan menggunakan bahan berupa beras ketan, gula pasir, kelapa muda parut. Kue ini gampang di jumpai di Kabupaten Maros, yang terkenal dengan tempat wisata Bantimurung tersebut.

Di Daerah Maros yang memiliki lahan luas, menjadikan daerah ini memiliki lahan pertanian luas, nah saat menggarap kebun, kue ini menjadi kue paling pavorit untuk para pekerja di sawah atau dikebun mereka.

Sambil menikmati secangkir kopi pahit. Nikmat dunia. Sekali mencoba makan kue ini membuaimu banyak rindu.

Coto Maros, Yang Memikat Hati

Nah kalau ini, Coto Maros hampir sama dengan Coto Makassar, namun ada beberapa racikan yang sedikit berbeda.

Meski begitu, Coto Maros sangat memikat hati penggemar kuliner yang pedas. Dengan campuran ketupat yang padat membuat hati kita terpikat dengan jenis kue ini.

Demikian Makanan khas tradisional asal Maros yang menggoda selera.

Atozbi: Makanan Khas Tradisional Parepare, Kota Kelahiran Presiden Ketiga

Author: admin