Peluang Usaha Agar Tidak menganggur Di Tahun 2020

Peluang Usaha agar tidak Menganggur

Dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu, di tahun 2020 banyak yang menjadi pengangguran. Serangan corona membuat banyak usaha yang tertahan lajunya. Berikut beberapa peluang usaha yang bisa dibuat agar tidak menganggur.

Atozbi.com, Usaha Rumahan Peluang Usaha rumahan yang dilakukan oleh ibu rumah tangga, maupun merek ayang berusia produktif. Dalam menggerakkan roda ekonomi. Pribadi maupun bangsa.

*)Kita hidup di era digital, apa sudah punya ide mengenai permulaan kata pada paragraf ini? Dengan era digital, dimana semua orang memiliki alat komunkasi yang canggih dalam keseharian dan sepanjang hidupnya.

Handphone, bukan lagi barang elit yang dimiliki oleh kaum berjuis. Seluler kini telah menjadi sebuah kebutuhan, dan bukan lagi sebagai lifestyle. Di Kota hingga ke desa terpencil, rata-rata telah memiliki alat komunikasi seluler.

Baca juga: Cara Pengajuan Modal Uang Untuk Usaha Di Bank

*)Kita hidup dengan banyak kebutuhan. Apa ide dengan kalimat ini? Nah berbicara kebutuhan. Hidup. Maka beberapa kata berikut ini. Menggambarkan kebutuhan utnuk memenuhi haus, lapar, nyeri dan sebagainya. Dalam setiap hari kita memiliki kebutuhan. Dan kebutuhan tersebut menjadi peluang usaha besar bagi yang menginginkan untuk tidak mengtanggur pada tahun 2020.

*)Kita hidup di era transportasi yang semakin maju, darat laut dan udara. Terutama didarat. Jika dulu kita bisa pergi dengan menggunakan kendaraan sendiri (pribadi) maka harus memiliki kendaraan sendiri. Maka sekarang tidak harus memiliki kendaraan sendiri untuk menjangkau semua tempat dengan akurat. Di kota. Tidak susah untuk menemukan alat transportasi dengan ojek online.

Dari 3 hal diatas menghasilkan rangkaian banyak ide dan peluang Usaha rumahan yang bisa dilakukan agar tidak menganggur.

Apa Saja Peluang Usaha Tahun 2020, Agar Tidak Menganggur

Dengan 3 Ide diata, Era Digital maka banyak turunan. Dan akan kita urai tentang apa saja Ide dan peluang berusaha yang dihasilkan dengan hal-hal yang ada diatas.

Era Digital, Peluang Berusaha

Era digital yang kita kenal adalah memiliki cakupan, handphone, seluler butuh paket data, laptop, kamera, dan lain sebagainya.

Baca juga: Usaha Rumahan Olah Ulang Sampah Plastik Bernilai Ekonomis

Maka dengan itu memiliki beberapa peluang yang bisa dilakukan:

Jual Beli Pulsa

Ini paling dekat dengan diri anda, dengan modal handphone, dan pasti memiliki nomor. Dan nomor digunakan untuk menjadi alat jual pulsa. Ataupun paket data. Saya kira kita semua mengetahui bahwa Voucher (paket data) itu ada 2 yakni, voucher fisik dan voucher tembak.

Namun rata-rata saat ini orang tidak memakai voucher fisik, orang maunya simpel. Langsung dikirimkan kepada nomor yang butuh pulsa.

Jual Beli Hp Murah

Terutama di kampung atau jauh dari jangkauan toko penjual alat komunikasi seluler. Maka peluang usaha dengan menjual Hanphone dengan harga yang murah.

Jelas ini butuh modal sekitar 2 – 5 juta. Tapi hasilnya sangat menjanjikan.

Service Handphone

Nah banyak yang memiliki handphone, kemungkinan banyak hanphone yang rusak. Maka dengan service handphone, hanya membeli alat service. Jangan lupa kursus dulu. Sebab persaingan di Kota sanga tinggi untuk service ini. Maka disarankan untuk ke desa-desa melakukan operasi service hanphone.

Kebutuhan Pokok, Peluang Yang Menarik

Kebutuhan Maslow menjelaskan tentang kebutuhan manusia, yakni kebutuhan Fisiologis sebagai kebutuhan utama dan dasar. Terdiri dari kebutuhan diantaranya makan dan minum.

Dalam setiap hari orang membutuhkan makan dan minum tersebut. Maka itu sekaligus menjadi peluang yang sangat besar dengan berbagai kreasi yang bisa di buat.

Adapun ide untuk bisnis dengan kebutuhan makan dan minum tersebut adalah sebagai berikut.

Ikan Asap

Nah ikan asap ini hanya bisa dijumpai di daerah-daerah. Di Sulawesi Selatan yang sangat terkenal adalah di Kabupaten Bulukumba. Yakni tepatnya di kecamatan Herlang yang bernama “Juku Karra atau Juku Tapa”

Bagaimana cara pembuatan ikan asap ini. Ternyata cukup simpel. Membuat matang ikan dengan asap. Maksudanya adalah dengan dengan menggunakan panas pada asap.

Cara kerjanya adalah dengan menjadikan tempat pembuatan pembakaran atau tungku yang spesifik, akan dibahas pada artikel lainnya.

Demikian beberapa peluang dalam berusaha dan ide bisnis agar tidak menganggur tahun 2020, dimusim corona yang menyerang.

Author: admin

Tinggalkan Komentar