Siklus Burung Walet, Beda Ketika Musim Hujan Dan Kemarau

Siklus Burung Walet

Ketika kita memperhatikan. Kota hingga ke desa, banyak yang beternak burung wallet. Mahal. Sehingga orang berlomba membuatnya. Bagaimana Siklus hidupnya burung walet? Berapa hari dan berapa lama?

Atozbi.com, siklus – Bunyi khas. Entah itu musik pemanggil. Namun bunyi burung itu tidak hanya terdengar di pelosok Desa. Di Kota dan bahwak di area padat penduduk perumahan. Berlomba untuk membuat sarang burung walet. Memang menjanjikan.

Ketika ditanyakan bagaimana siklus hidup Walet. Burung kecil ini berbeda dengan burung lainnya. Siklusnya terus berjalan sepanjang tahun. Burung ini dipenuhi dengan hasrat dan cinta yang tinggi. Sehingga perkawinan terjadi sepanjang tahun dan waktu

Prilaku hewan yang saling memburu dan mengganggu satu sama lain. Sepanjang waktu, mereka menarasikan cinta dengan saling mendekati satu sama lain.

Baca juga: Siklus Hidup Dari Aurelia Aurita Atau Ubur-Ubur Laut

Peternak burung walet yang lama mengetahui bagaimana prilaku burung walet itu sendiri. Namun bagi yang baru, harus memahami bagaimana prilaku burungt elit ini. Menempati ruang teratas rumah bertingkat.

Siklus Hidup Burung Walet

Bagi peternak baru, harus mengetahui beberapa hal dalam mengembangkan usaha waletnya, Dengan mengetahui siklus hidupnya. Berdasarkan beberapa sumber:

  1. 40 hari waktu yang dibutuhkan untuk siklus ketika musim hujan. Hal ini karena musim hujan, sumber air yang cukup sehingga sumber makanan bagi walet tersuplai dengan baik.
  2. 80 hari, saat musim kemarau. Kekurangan air, sehingga makanan burung walet tidak tersedia dengan baik. Sehingga walet bergerak sepanjang waktu diluar sarang untuk mendapatkan makanan.
  3. Dalam 10 hari pada setiap pasang menghasilkan 2 butir telur. Tidak seperti ayam petelur yang setiap hari menghasilkan telur.
  4. 3-4 minggu, waktu yang dibutuhkan walet untuk mengerami telur-telurnya.
  5. Menetas. 40 hari waktu dibutuhkan untuk Walet muda bisa terbang di angkasa bebas.
  6. Sementara itu jika musim kemarau membutuhkan waktu 50 – 60 hari, untuk terbangnya walet muda.
  7. Butuh waktu 6 bulan kemudian walet muda memasuki musim kawin dan mencari pasangan.

Demikian penjelasan tentang urutan siklus dari walet. Namun perlu diingat bahwa pendidikan terbaik adalah menjalankan dan melakukan evaluasi setiap perkembangan. Selamat mencoba.

Author: admin

Tinggalkan Komentar